Sunday, March 13, 2016

Tempat Membeli Domain Lokal Murah Terbaik

Tempat Membeli Domain Lokal Murah Terbaik - Ingin mengubah blog anda dari blogspot menjadi .com, .net, .id, .top dan yang lainnya? Tentunya anda tidak ingin dong terus menerus memakai nama blogspot di belakang blog anda. Jika anda ingin custom domain blog anda, maka anda harus menyewa domain di penyedia domain, baik lokal maupun luar.

custom domain

Jika anda ingin yang gratisan, anda bisa menggunakan freenom untuk mendapatkan domain gratis .ga, .tk, .cf, dan beberapa domain lainnya. Panduannya bisa anda baca di Cara Daftar Domain Gratis dan Menghubungkannya ke Blogger.

Jika budget anda masih cekak, seperti saya ini ^_^, anda cukup sewa domain saja tanpa sewa hosting. Dengan harga domain .com dan .net yang rata-rata berkisar antara Rp100.000,- sampai dengan Rp150.000,- tentunya tidak akan terlalu memberatkan anda.

Anda tetap bisa menggunakan blogger sebagai hosting anda, lalu menghubungkan domain yang baru anda beli tadi ke blogger/blogspot anda.

Namun, jika anda punya budget yang berlimpah, akan sangat bagus jika sewa hosting juga selain sewa domain. Sewa hosting tinggal memilih paket yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan anda, dengan harga yang berbeda-beda pula tentunya, tergantung paket yang anda pilih.

Lalu kenapa blog saya masih menggunakan blogspot?

Seperti yang saya bilang tadi, alasan pertama adalah budget saya yang masih cekak. Alasan kedua, blog ini sebenarnya hanya merupakan diary saya, catatan saya, seputar pengalaman saya dalam dunia blogging.

Saya tidak menjadikan blog ini sebagai blog utama saya, tapi hanya sekedar catatan saja. Dan berbagi pengalaman kepada pembaca blog ini.

Mungkin, suatu saat nanti, blog ini akan custom domain juga dan bisa jadi sekalian sewa hosting juga. Mudah-mudahan saja blog ini terus berkembang.

Baiklah, berdasarkan pengalaman saya membeli domain dan juga catatan-catatan dari blogger lainnya, berikut ini beberapa penyedia domain yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda:

Penyedia Domain Indonesia/Lokal

Sebenarnya, banyak juga penyedia domain lokal yang bisa anda gunakan. Saya sendiri selama ini selalu membeli domain dari penyedia domain lokal.

Membeli domain Indonesia menurut saya lebih mudah dibandingkan dengan domain luar. Cara bayarnya sangat mudah, tinggal transfer rekening saja dan setelah itu tinggal konfirmasi pembayaran.

Berbeda dengan penyedia domain luar yang mensyaratkan pembayaran dengan menggunakan $ dan biasanya menggunakan akun paypal. Jika saldo paypal kita kosong, dan tidak punya kartu kredit pula, pastinya akan mempersulit pembelian domain luar.

Beberapa tempat sewa domain lokal yang dapat dijadikan referensi bagi anda adalah:

1. rumahweb.com

Saya sudah dua kali membeli domain di rumahweb.com. Harganya pun masih lumayan murah. Pertama kali saya beli, di tahun 2015 lalu, domain.com saya beli dengan harga 115ribu rupiah dan tahun 2016 ini saya beli dengan harga 125ribu rupiah.

Silakan anda dapat membeli domain di rumahweb, saya sudah membuktikan tidak ada tipuan di sana.

2. niagahoster.co.id

Saya juga sudah dua kali membeli domain di niagahoster ini. Pertama beli dulu, pada bulan Agustus 2015, dan masih diskon dalam rangka HUT RI sehingga domain .com dapat saya beli dengan harga 79ribu saja.

Domain kedua, domain,com juga, saya beli dengan harga sekitar 110ribu. Cara beli domain di niagahoster sangat mudah. Silakan bisa menjadi referensi anda.

3. qwords.com

Beberapa blog yang saya baca, membeli domain di qwords.com. Saya sendiri belum punya pengalaman membeli domain di sini. Namun, qwords ini bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi anda untuk sewa domain blog anda.

4. ardetamedia.com

ardetamedia.com berasal dari Sleman, Yogyakarta. Sama seperti penyedia domain lainnya, ardetamedia juga menyediakan sewa hosting dengan beberapa paket pilihan bagi anda.

5. nusantarahost.com

Metode pembayaran di nusantarahost bisa menggunakan rekening Bank Mandiri dan BCA.

6. jagoanhosting.com

Jagoan hosting berasal dari Jawa Timur. Jagoan hosting mempunyai dua kantor yaitu kantor Jagoan Hosting di Malang dan Kantor Jagoan Hosting di Surabaya.

7. pasarhosting.com

pasarhosting mempunyai kantor di Bogor Jawa Barat. Support 24 jam juga seperti penyedia hosting dan domain lainnya.

8. masterweb.com

Selain menyediakan sewa hosting juga menyediakan jasa shared hosting, VPS, Colocation Server, dan managed server.

9. rumahhosting.com

Merupakan penyedia sewa hosting dan sewa domain sejak tahun 2004.

10. Ziehost.com

Mempunyai motto easy webhosting. Jika ingin membeli domain di ziehost langsung saja cek harganya di ziehost.com.

11. Hoststres.com

Pembayaran bisa melalui paypal, BCA dan Bank Mandiri. Kantor pusat Hoststers ada di Yogyakarta.

12. EazySmart.com

EazySmart berkantor di Depok Jawa Barat. Menyediakan juga jasa pembuatan website dan jasa pembuatan toko online.

13. idwebhost.com

Banyak juga blogger yang sudah pernah menggunakan idwebhost.com ini. Memiliki dua kantor di Jogjakarta dan Jakarta.

Itulah tadi daftar situs penyedia domain lokal yang bisa dijadikan pilihan bagi anda. Anda tentunya dapat membandingkan berbagai harga domain yang akan anda beli di situs-situs tersebut. Saya sendiri baru pernah membeli domain di 2 tempat saja yaitu rumahweb dan niagahoster. Silakan bagikan pengalaman anda dengan saya, mudah-mudahan bermanfaat.

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top